Minggu, 25 Desember 2011

Pengelolaan Produk dan Pengembangan Produk Baru

Arti Produksi
segala sesuatu yg dapat di tawarkan kepada pasar untuk di perhatikan di miliki, di gunakan / di konsumsi sehingga memuaskan keinginan atau kebutuhan  


Produksi bagi Konsumen
Produk – produk  yang di konsumsi untuk kepentingan konsumen (akhir) dan keluarganya sendiri .


Konsep barang dan jasa dalam pemasaran
Konsep barang dan jasa dalam pemasaran tidak akan lepas dari perencanaan, arahan, atau acuan gerak langkah perusahaan untuk mencapai suatu tujuan. Inilah langka-langkah yang harus di lakukan dalam membuat konsep barang dan jasa


Pendekatan dalam Meneliti Perilaku Konsumen
Terdapat tiga pendekatan utama dalam peneliti perilaku konsumen :
1.    Pendekatan interperatif 
2.    2.      Pendekatan tradisional yang didasari pada teori dan metode dari ilmu psikologi kognitif
3.    3.    Sains marketing yang didasari pada teori dan metode dari ilmu ekonomi dan statistika

Strategi pemasaran produk konsumen dan produk industrial
Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya.


Strategi pemasaran ini dipengaruhi oleh faktor-faktor sebagai berikut :
1.    Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2.    2.Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.

Produk Baru
Pengertian produk baru adalah produk yang benar benar baru masuk ke pasar (new chemical entity) dan produk tiruan atau jiplakan (me too).

0 komentar:

Posting Komentar