Senin, 07 November 2011

Peran pemasaran dalam perusahaan dan masyarakat

Ø  Konsep-konsep inti pemasaran :
-        Kebutuhan
-        Keinginan
-        Permintan
-        Produk
-        Pertukaran
-        Transaksi
-        Pasar

Kebutuhan adalah Suatu keadaan yang dirasakan tidak ada dalam diri seseorang .

Keinginan adalah Yang merupakan kebutuhan manusia yang dibentuk oleh kultur dan kepribadian individu .

Permintaan adalah Manusia memiliki keinginan yang hampir tidak terbatas sedangkan sumber daya terbatas. Mereka memilik produk yang menghasilkan kepuasan tertinggi untuk uang mereka. Keinginan mereka menjadi permintaan bila didukung oleh daya beli .

Produk  adalah sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk mendapata perhatian untuk dimiliki, digunakan, ataupun di konsumsi untuk memenuhi suatu kebutuhan atau keinginan .

Pertukaran adalah  tindakan untuk memperoleh suatu objek yang diinginkan dari seseorang dengan menawarkan  sesuatu sebagai gantinya .

Transaksi adalah  perdagangan nilai antara dua pihak .

Pasar adalah Himpunan pembeli nyata dan pembeli potensial atas suatu produk .

0 komentar:

Posting Komentar